WWF

SOSharks

Jadilah bagian dari WWF dengan menjaga kelangsungan alam Indonesia bagi generasi mendatang melalui program Nature Guardian.
Dukung upaya konservasi hiu di Indonesia dengan berdonasi mulai dari Rp 50.000

Rincian Donasi

Program: SOSharks

Donasi Bulanan

Donasi Satu Kali

Penambahan Donasi:
+

Click to view FAQ Sheet

Melestarikan hiu berarti juga menjaga kesehatan dan keseimbangan ekosistem laut. Berikan dukungan Anda!

Terhitung pada tahun 2013, jumlah hiu yang mati di dunia untuk diambil siripnya sebanyak 100 juta hiu per tahun atau 3 hiu per detik. Pada tahun 2014, konsumsi sirip hiu di restoran di Jakarta setidaknya 15.000 kg per tahun.

Produk berbahan hiu dihasilkan melalui proses shark finning yang keji, yaitu hiu yang tertangkap/ditangkap dalam keadaan hidup, sirip-siripnya dipotong lalu hiu dibuang ke laut. Hiu pun perlahan-lahan mati tenggelam di dasar laut. WWF melakukan advokasi pelaksanaan National Plan of Action Pengelolaan Hiu yang berkelanjutan melalui pendekatan ekosistem, atau dikenal sebagai EAFM (Ecosystem Approach to Fisheries Management - Pengelolaan Perikanan dengan Pendekatan Ekosistem). Selain itu, WWF-Indonesia juga bekerja melalui strategi Kawasan Perlindungan Laut untuk melindungi ekosistem laut, termasuk hiu di dalamnya.

Dukungan Anda dapat membantu upaya konservasi untuk menyelamatkan hiu, juga menjaga kesehatan dan keseimbangan ekosistem laut Indonesia.

Paket Hadiah

  • E-Magazine

    (setiap 4 bulan sekali)

  • e-Newsletter

    WWF Monthly e-Newsletter

Previous Next

Infographic